Role Model dalam Pendidikan Kedokteran

Pendidik adalah seorang role model dalam segala bentuk pendidikan. Seorang role model yang baik seharusnya memiliki karakter dan perilaku yang patut untuk dicontoh. Pada dunia pendidikan kedokteran role model bisa seorang dokter spesialis, residen, dokter umum, atau dosen yang bukan dokter. Artikel ini menunjukkan interaksi antara mahasiswa pendidikan kedokteran dengan residen dalam proses pendidikan baik klinis maupun non klinis. Dijelaskan bahwa sekitar 25% waktu dari residen habis untuk mengajar dan pada penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa interaksi ini sangat dinikmati oleh kedua pihak baik mahasiswa maupun residen. Ini menunjukkan hal yang sangat baik dan sudah terjadi begitu lama setelah adanya proses pendidikan dokter spesialis.

BACA SELENGKAPNYA next

Pharmacy school leads training effort to combat opioid crisis

Nearly 40 percent of licensed prescribers in New York State — more than 38,000 prescribers — successfully completed the School of Pharmacy and Pharmaceutical Sciences’ Opioid Prescriber Training Program.

The program was a collaboration between the pharmacy school’s Office of Continuing Pharmacy Education, faculty from the Jacobs School of Medicine and Biomedical Sciences at UB, and the New York State Department of Health (NYSDOH).

FK UMI Gelar Seminar Ilmiah Bahas Soal Jantung

MAKASSAR - Clinical Education Unit (CEU) Fakultas Kedokteran UMI kembali menggelar Seminar ilmiah, standar kompetensi dokter Indonesia (SKDI) mahasiswa program profesi dokter (MPPD), Sabtu (9/12/2017). Seminar yang rutin setiap pekan dihari sabtu ini, mengangkat tema dari bagian Cardiologi.

Pada seminar kali ini menghadirkan dua pemateri yang keduanya membahas soal jantung dan gizi pada jantung. Kedua pemateri ini adalah dr Wisudawan dan dr Aryanti.