Mengurangi Stres dan Kecemasan Mahasiswa Kedokteran: Haruskah Sekolah Mewajibkan Partisipasi dalam Program Intervensi Kesehatan?

Auto Draft

Mahasiswa kedokteran berada pada peningkatan risiko kesehatan mental yang buruk dan perlu secara teratur terlibat dalam program pencegahan untuk menjaga kesejahteraan. Namun, banyak yang tidak melakukannya dan tetap menjadi pertanyaan terbuka apakah program – program ini harus bersifat wajib.

Peneliti menerapkan RCT untuk memeriksa efektivitas menugaskan mahasiswa kedokteran untuk intervensi kesehatan pada kepatuhan terhadap keterlibatan dalam intervensi yang ditugaskan dan pada hasil psikologis dan akademis. Penugasan sesi intervensi kesehatan dua kali seminggu melindungi mahasiswa kedokteran dari kecemasan negara dan stres yang dirasakan tanpa dampak negatif pada kinerja akademik. Siswa mematuhi sesi dan melaporkan menikmati sesi setelah mencobanya.Keterlibatan yang sebenarnya lebih penting daripada jenis aktivitas kesehatan.

Artikel ini dipublikasikan pada 8 April 2021 di Medical Teacher, selengkapnya https://www.tandfonline.com/doi/full/10.1080/0142159X.2021.1902966

COMMENTS