Upacara Blok Awali Pindahnya Pendidikan Dokter ke Limau Manis

gentaandalas.com– Upacara awal blok mengawali pindahnya mahasiswa baru (maba) Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Andalas (Unand) ke kampus Limau Manis. Upacara yang dilaksanakan di halaman Fakultas Kedokteran ini dihadiri oleh Wakil Dekan I FK, Rika Susanti selaku pembina upacara, Senin (14/8/2017).

Rika mengatakan seluruh kegiatan perkuliahan maba Program Studi Pendidikan Dokter angkatan 2017 tidak dilaksanakan di gedung kuliah bersama, tetapi di FK Limau Manis. “Semua kegiatan belajar mengajar dilakukan di kampus Limau Manis, kecuali kegiatan laboratorium,” katanya.

Untuk memudahkan mahasiswa dalam perkuliahan, pihak dekanat FK akan mengatur jadwal sedemikian rupa antara perkuliahan di kelas dan kegiatan di laboratorium. Hal ini mengingat jauhnya jarak antara kampus Limau Manis dengan kampus Jati. Sementara itu, dekanat akan menyusul dipindahkan ke Limau Manis.

Sebelumnya sebagian besar maba masih belum mengetahui informasi resmi mengenai kepindahan tersebut, sehingga mereka memilih untuk bertempat tinggal di Jati. Salah satunya maba FK, Zakiyatur Rahma menuturkan bahwa ia kebingungan dalam memilih tempat tinggal. “Saya dan beberapa teman terlanjur menyewa kos di Jati karena saat itu informasi tentang kepindahan masih belum pasti. Namun sudah ada beberapa yang pindah ke Limau Manis,” tuturnya.