Graduate medical education scholarly activities initiatives: a systematic review and meta-analysis

Menurut Dewan Akreditasi untuk lulusan Pendidikan Kedokteran lulusan "harus berpartisipasi dalam kegiatan ilmiah." Pengembangan program beasiswa penduduk yang berkelanjutan dan sukses adalah tugas yang sulit yang dihadapi oleh kepemimpinan pendidikan kedokteran pascasarjana.

Tinjauan sistematis kami mengidentifikasi 32 artikel yang menggambarkan kurikulum dan inisiatif yang digunakan oleh program GME untuk meningkatkan aktivitas ilmiah. Tiga inisiatif yang paling sering dilaporkan adalah mentor (88%), kurikulum (59%), dan waktu lindung (59%). Meskipun tidak ada strategi khusus yang diidentifikasi sebagai yang terpenting untuk meningkatkan produktivitas, meta-analisis mengungkapkan bahwa tingkat publikasi secara signifikan lebih tinggi setelah implementasi inisiatif.

Dengan demikian, kami menyimpulkan bahwa budaya penekanan pada beasiswa penduduk adalah langkah yang paling penting. Kami menyerukan studi penelitian yang dirancang dengan baik dengan kelompok kontrol atau pembanding dan analisis kekuatan yang berfokus pada identifikasi praktik terbaik untuk kurikulum dan inisiatif kegiatan ilmiah di masa depan.

Selengkapnya