Prof. David Perdanakusuma Terima Science Achievement Award

 Prof. Dr. dr. David Perdanakusuma, SpBP mendapatkan Science Achievement Award dari Kantor Berita Politik RMOL. Penghargaan diberikan pada pergelaran Malam Budaya Manusia Bintang 2015 di Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata, Rabu malam (29/4).

Prof. David Perdanakusuma adalah ahli bedah plastik yang berhasil bersama timnya mempercantik pasien rombak wajah total (face off), Siti Nurjazila alias Lisa. Lisa mengalami rusak wajah akibat disiram air keras oleh suaminya, Mulyono.

"Terima kasih, penghargaan ini merupakan kehormatan besar dan kebanggaan tersendiri bagi saya. Semoga ini bisa menyemangati saya untuk berbuat lebih baik, dan bisa menjadi insan yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia," kata  dalam kata sambutannya saat menerima penghargaan.

Operasi face off terhadap Lisa dilakukan sejak tahun 2006. Dia menjalani 17 kali operasi plastik. Atas keberhasilan dalam dunia bedah plastik ini, Kantor Berita Politik RMOL memberikan Science Achievement Award kepada Prof. David.

Operasi face off terhadap Lisa menyedot perhatian publik sebab merupakan operasi face off pertama yang dilakukan di Indonesia, dan dilakukan oleh tim dokter Indonesia.

sumber RMOL

Tak hanya itu, Prof David yang juga merupakan Guru Besar Ilmu Bedah Plastik Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga kelahiran Singkawang pada 1960 ini sering melakukan operasi plastik gratis.[dem]