Kehabisan biaya lalu dinyatakan dokter meninggal, pemuda ini bangkit dari kematian

Divonis meninggal oleh dokter setelah keluarganya kehabisan biaya berobat, Mohammad Furqan (20) membuat geger setelah bangkit sesaat sebelum dimakamkan.

Dikutip dari Fox News, Senin (8/7/2019), warga Kota Lucknow, India Utara, yang melayat langsung heboh setelah jasad Mohammad Furqan tiba-tiba bangun saat prosesi pemakaman.

Usai terbangun dari ‘kematian’ Mohammad Furqan segera dibawa ke rumah sakit dan dipasang ventilator untuk mendukung kehidupannya.

Dilaporkan Independent, Mohammad Furqan tidak sadarkan diri sejak 21 Juni akibat kecelakaan. Dokter menyatakan dia meninggal pada Senin pekan lalu. Hal itu dilakukan tak lama setelah keluarga Furqan mengatakan kepada rumah sakit bahwa mereka tidak lagi memiliki dana untuk membayar perawatannya.

Kepada Hindustan Times, keluarga Furqan langsung kaget dan setengah tak percaya melihatnya bergerak selama pemakaman. “Kami terkejut, kami sedang bersiap untuk penguburan ketika beberapa dari kami melihat gerakan di anggota tubuhnya. Kami segera membawa Furqan ke rumah sakit Ram Manohar Lohia di mana para dokter mengatakan ia masih hidup dan telah memberinya dukungan ventilator,” kata kakak lelaki Mohammad Irfan.

“Kami telah membayar RS 7 lakh (atau sekitar Rp 140 juta) ke rumah sakit swasta sebelumnya. Namun ketika kami memberi tahu mereka bahwa kami kehabisan uang, mereka menyatakan Furqan meninggal,” tambahnya.

Saat ini pihak terkait langsung melakukan investigasi yang menyeluruh termasuk rumah sakit tempat Mohammad Furqan sebelumnya dirawat. “Kami telah mengetahui insiden tersebut dan masalah ini akan diselidiki secara menyeluruh. Pasien dalam kondisi kritis tetapi jelas tidak mati otak. Dia memiliki denyut nadi, tekanan darah dan refleksnya bekerja,” terang kepala petugas medis Narendra Agarwal.

Sumber: https://www.lensaindonesia.com/2019/07/08/kehabisan-biaya-lalu-dinyatakan-dokter-meninggal-pemuda-ini-bangkit-dari-kematian.html